Sudah Diingatkan KH Maimun Zubair Agar Tetap di KMP, PPP Membelot Juga ke KIH. Akhirnya Ikut Merasakan Salam Gigit Jari Bersama PDIP Cs


Ketua Majelis Syariah PPP yang sedang menunaikan ibadah haji, KH Maimun Zubair sudah mengingatkan agar partai tersebut tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP). Namun seperti tidak mengindahkan nasehat sang kyai sepuh, pemilihan pimpinan MPR tadi malam akhirnya diwarnai manuver politik PPP yang loncat dari KMP ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH). PPP berharap mendapat kursi pimpinan MPR dari manuver politik ini. Namun apa daya, partai berlambang Kakbah itu akhirnya harus ikut gigit jari bersama PDIP Cs.

PPP sebenarnya parpol anggota KMP. Namun di pemilihan pimpinan MPR kali ini, PPP ikut dalam paket yang diusung KIH.

Keikutsertaan PPP di KIH ini dipicu oleh tak diberikannya jatah kursi pimpinan MPR oleh KMP. PPP merasa dikhianati, hingga akhirnya mencari perahu baru. KIH lalu bersedia menerima PPP, memasukkan Waketum Hasul Azwar dalam paket yang diusungnya. Namun apa daya, paket itu akhirnya kalah 17 suara dari paket yang diusung KMP.

Padahal, Sekjen PPP Romahurmuziy mengatakan kepindahan parpolnya ke KIH karena memperhitungkan peluang kemenangan. KIH dinilai lebih berpeluang menang karena mengusung perwakilan DPD, Oesman Sapta, sebagai calon ketua MPR.

"Pasti pemilihan kemungkinan besar untuk menang. Kemungkinan untuk menang juga kita perhitungkan," kata Romahurmuziy usai penandatanganan di Gedung DPR, Senayan, Selasa (7/10/2014) seperti dilansir Detik.

Namun perhitungan itu sepertinya salah. PPP kini merasakan kekalahan pertamanya. Untuk PDIP cs, ini adalah kekalahan kelima di parlemen. [yq] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. SALAM GIGIT JARI...

    ReplyDelete
  2. Manusia boleh berikhtiar tapi Alloh punya rencana lain, dan Rencana Alloh lah yang terbaik bagi kita.

    ReplyDelete