Salam Gigit Jari Buat PPP, KMP Kembali Menang


Koalisi Merah Putih (KMP) kembali memenangkan pertarungan dengan Koalisi Indonesia Hebat. Kursi Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) akhirnya dimenangkan oleh Zulkifli Hasan yang diusung oleh KMP.

Wakil Ketua Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan, salah satu penyebab kemenangan ini dikarenakan solidnya kader partai yang berada di Dewan Perwakilan Rakyat (DPD). Pasalnya dari 132 suara yang dimiliki DPD dia meyakini 60 suara lari kepadanya.

"Ya betul, karena suara mereka 132 suara jadi mereka memegang peranan penting. Jadi mereka lebih percaya kita (KMP) dengan 60 suara," ungkapnya usai pemilihan ketua MPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (8/10).

Selain itu, faktor lain kemenangan KMP adalah pecahnya suara kader PPP. Padahal partai berlambang kabah tersebut telah memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat. Fadel menilai kalau memang PPP solid tidak akan memiliki perbedaan yang jauh.

"Begitu juga PPP pecah. Kalau mereka solid harusnya perbedaan lebih tipis," tegasnya.

Seperti diketahui, dalam pemilihan ketua MPR dilakukan secara voting dengan dua pilihan, Paket A dengan calon pimpinan Oesman Sapta Odang dan Paket B dengan calon Zulkifli Hasan. Setelah melalui seluruh tahapan didapatlah hasil perhitungan, Paket A dengan 330 suara dan Paket B dengan 347 suara, serta ada juga satu suara abstain (merdeka) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment