Persatuan Ulama’ Malaysia Tolak Kehadiran Ulil Abshar di Malaysia


Persatuan Ulama’ Malaysia, menolak keras kehadiran tokoh Islam Liberal dari Indonesia, Ulil Abshar Abdala. Penolakan tersebut tercantum dalam edaran media tanggal 7 Oktober 2014.

Organisasi pimpinan Dr. Muhammad Ruslam Muhammad Nor tersebut menolak kehadiran Ulil sebagai tamu utama dalam diskusi “Tantangan Fundamentalisme Agama Abad Ini” yang diselenggarakan oleh Islamic Renaissance Front dan Global Movemenet of Moderat Foundtation pada 18 Oktober 2014 nanti.

Menurut Persatuan Ulama’ Malaysia, Ulil dianggap terlalu banyak mempersoalkan nash-nash agama yang bersifat qath’i dan dengan sendirinya merendahkan urusan-urusan agama Islam. Hal ini sesuai dengan organisasi Jaringan Islam Liberal yang mana telah diharamkan di Indonesia dan Malaysia.

Kehadiran Ulil sebagai tamu utama, dianggap tidak sesuai bahkan menentang otoritas agama Islam di Malaysia.

Persatuan Ulama’ Malaysia juga meminta JAKIM (MUI-nya Malaysia) dan pihak-pihak berwenang dapat mengambil tindakan sewajarnya agar ide-ide Islam Liberal yang telah diharamkan di Malaysia tidak berkembang secara halus.
(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: