Perdana Menteri Xanana Gusmao Ingin Timor Leste Kembali ke Indonesia


Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao menghadiri Undangan Pemerintah Indonesia dalam rangka HUT TNI ke-69 yang dipusatkan di Pelabuhan Ujung, Koarmatim Surabaya, Selasa (7/10/2014), seperti dirilis Lensa Indonesia.

Xanana Gusmao mengaku sangat berterima kasih atas undangan yang diberikan Pemerintah Indonesia terutama TNI dalam rangka HUT TNI ke-69. Mantan pejuang pro referendum ini juga sangat mengapresiasi kemajuan pesat Alutsista yang dimiliki TNI selama kepemimpinan presiden SBY. “Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas undangan dan kerjasamanya selama ini. Saya juga perlu ucapkan Dirgahayu TNI,” terangnya saat menghadiri HUT TNI ke-69 di Koarmatim.

Disinggung tentang kemungkinannya Timor Leste bergabung dengan pemerintah Indonesia, setelah berpisah dari NKRI, selama 15 tahun. “Timor Leste harus bergabung dengan Indonesia, kami butuh pemimpin baru,” tegas Xanana Gusmao.

Seperti diketahui, Timor Leste sebelumnya bernama Timor Timur, merupakan Provinsi ke 27 Indonesia. Namun di tahun 1999 memisahkan diri dari kedaulatan NKRI dalam referendum dibawah pengawasan PBB.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment