Brigade al QassamTerjun Bantu Korban Cuaca Ekstrim


Brigade al Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, menyatakan telah mengerahkan para pejuang dan potensi yang dimilikinya di seluruh wilayah Jalur Gaza, untuk ikut membantu para korban dari dampak cuaca ekstrim yang melanda Jalur Gaza sejak hari Rabu (11/12) lalu.

Al Qassam menempatkan para anggotanya di bawah koordinasi panitia-panitia darurat dan tim rescue untuk mengevakuasi para korban dan memberikan bantuan kepada keluarga-keluarga yang menjadi korban cuaca ekstrim. Brigade al Qassam menyebar para pejuangnya dan logistik mereka dengan mobil-mobil di daerah-daerah yang terkena bencana cuaca ekstrim. Mereka mengevakuasi puluhan keluarga yang menjadi korban untuk dibawa ke tempat-tempat penampungan yang sudah disiapkan oleh pemerintah dan memberi bantuan darurat kepada mereka.

Brigade al Qassam memberikan sejumlah pelayanan bantuan. Di antaranya adalah evekuasi warga yang menjadi korban di daerah bencana, memberikan bantuan pertama untuk para korban dan membawa mereka ke rumah sakit-rumah sakit. Di daerah pedusunan, Brigade al Qassam mengevakuasi ternah-ternah warga dan memberikan perlindungan terhadap harta benda yang ada di rumah-rumah warga yang eievakuasi.

Para prajurit al Qassam juga mendirikan tanggul-tanggul di sejumlah wilayah yang menjadi genangan air hujan sebagai upay auntuk menghentikan derasnya aliran air yang mengalir ke rumah-rumah warga. Tindakan para anggota al Qassam ini mendapatkan apresiasi dari warga yang menjadi korban. (asw/pip/muslimina) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment