Malaysia Tetapkan kata Allah Hanya untuk Kalangan Islam


Sebuah pengadilan Malaysia hari ini memutuskan bahwa satu koran Kristen tak boleh menggunakan kata "Allah", lapor Reuters, seperti dikutip ANTARA, Senin (14/10/2013).

Keputusan penuh dari tiga hakim Muslim di pengadilan banding Malaysia itu meniadakan putusan tahun 2009 dari sebuah pengadilan tinggi yang mengizinkan edisi bahasa Melayu koran The Herald menggunakan kata Allah.

"Penggunaan kata Allah bukan bagian integral dari Kristenitas," kata Ketua Majelis Hakim Mohamed Apandi Ali. "Penggunaan kata itu akan menyebabkan kebingungan dalam masyarakat."

Dalam kaitan itu, pemerintah juga menegaskan bahwa kata Allah adalah khusus untuk kaum muslim dan keputusan menteri dalam negeri tahun 2008 untuk mengabaikan surat izin usaha penerbitan sebuah surat kabar mesti didasarkan pada aturan ini.

Etnis Melayu (beragama Islam) merupakan 60 persen dari total 28 juta penduduk Malaysia, sedangkan etnis keturunan Cina lebih dari 25 persen, dan selanjutnya keturunan India. Warga Kristen mencapai 9 persen dari total populasi Malaysia. (suara-islam) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment