Keajaiban Terowongan Hamas


By : Nandang Burhanuddin

Pakar teknologi militer Israel menegaskan, teknologi penggalian HAMAS yang membuat terowongan-terowongan ke Gaza melalui perbatasan dengan Mesir sangat canggih. Hal ini terlihat dari beberapa hal:

1. Besarnya terowongan yang cukup untuk berdiri tegak seorang pria dewasa, menggambarkan terowongan dibuat dengan strategi dan keseriusan.

2. Beton yang dibuat untuk menahan pasir di atas terowongan agar tidak ambruk, berteknologi tinggi walau dikerjakan secara manual. Hal yang hanya bisa dilakukan manusia-manusia tempo dulu, seperti para pembuat Pyramida di Mesir.

3. Jalur-jalur terowongan ibarat labirin, dimana hanya para pejuang HAMAS atau yang seizinnya yang dapat melalui terowongn.

Hal ini yang membuat keanehan Israel terjawab. Bagaimana embargo ekonomi dan senjata, tidak mampu melemahkan HAMAS di jalur Gaza. Maka Israel harus bertrimakasih kepada Jenderal As-Sisi yang secara sukarela menimbun terowongan dan menghancurkan dari seluruh sisi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment