Jumlah Orang Miskin di Turki Terus Menurun


Jumlah orang miskin dengan pendapatan di bawah USD2,15 perhari menurun 0,14 persen di tahun 2011 dari 3,04 persen di tahun 2002, kata Menteri Pembangunan Cevdet Yilmaz Jumat (18/10/2013) dalam sebuah pernyataan yang ditujukan kepada parlemen.

Yilmaz juga mencatat, orang yang hidup dengan penghasilan dibawah USD4,30 menurun menjadi 2,79 persen tahun 2011 dari 30,2 persen pada tahun 2002, lapor Hurriyet Daily News.

Menurut Yilmaz, serangkaian kebijakan makroekonomi dan struktural dilaksanakan dengan sungguh-sungguh guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan dan sebaran pendapatan yang lebih merata dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Pengeluaran sosial naik dari 17,2 persen dari GDP tahun 2012,” imbuh Yilmaz.

Pencegahan kemiskinan dilakukan lewat serangkaian kebijakan pembangunan yang ditujukan untuk pemerataan akses kesempatan sosial dan peningkatan lowongan kerja.

“Sejalan dengan Program Dukungan Sosial (SODES) kami akan terus mendukung proyek-proyek yang memberikan kontribusi pada pengurangan kemiskinan,” katanya, seraya menambahkan bahwa sekitar 7.271 proyek untuk mengurangi angka kemiskinan selama lima tahun terakhir telah meghabiskan dana sekitara 881 juta lira.(hidayatullah) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment