Setelah Kudeta diMesir, muncul sebuah kata baru yaitu ThurThur طورطور.


Thurthur mengandung banyak arti, bisa berarti kata benda yaitu berupa Tutup kepala yg berbentuk kerucut yg terbuat dari bahas kertas, bisa juga berarti seorang bajingan yg lemah dan tidak punya kekuatan dan harga diri yg gampang dijadikan boneka, dan mereka menyebut Presiden Kudeta sebagai Thurthur karena dianggap boneka Sisi dan disimbolkan dengan topi kerucut tersebut.

saat ini sebahagian rakyat mesir dapat rezki tambahan musiman dengan jualan bendera, photo Presiden Mursi dan Topi kerucut Thurthur.

Thurthur akhir2 ini lebih banyak dijual dipasar ketimbang photo Presiden Mursi dan Bendera, khususnya setelah Presiden Kudeta mengeluarkan Keppres untuk menghukum berat bagi siapa saja yg menghina Presiden Kudeta.

setelah Keppres Keluar, Rakyat Pro Legitimasi semakin Berani mengejek Presidennya Kudeta dengan memakai Thurthur dijalanan dan demo2 serta pawai-pawai mereka.

Bahkan mereka membuat anekdot: "siapa saja yg memakai Thurthur akan ditangkap dengan tuduhan memalsukan sosok Presiden Kudeta". DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment