TOLAK ALAT KONTRASEPSI ERDOGAN DESAK PEREMPUAN DITURKI MINIMAL PUNYA TIGA ANAK


PERDANA Menteri Recep Tayyip Erdogan pada hari Kamis lalu menyerukan perempuan Turki untuk memiliki setidaknya tiga anak dan mendesak para ibu yang memilih Partai Keadilan dan Pembangunan untuk secara benar membesarkan anak-anak mereka.

“Ini hak saya sebagai presiden untuk mengatakan bahwa menguntungkan jika perempuan melahirkan setidaknya tiga anak,” kata Erdogan dalam sebuah wawancara dengan saluran NTV Turki.

“Jika Presiden Vladimir Putin bisa mengatakan pernyataan seperti di Rusia dengan mengatakan bahwa perempuan harus memiliki tiga anak atau lebih, mengapa saya tidak bisa mengatakan itu di Turki?”

Erdogan juga menyoroti kewajiban para ayah untuk memenuhi kebutuhan keuangan keluarganya.

Dia sebelumnya berbicara menentang adanya tindakan aborsi, menyebut tindakan itu sebagai “plot rahasia” untuk memperlambat pertumbuhan Turki, serta menolak alat kontrasepsi.

Ini bukan pertama kalinya Erdogan membuat permohonan publik agar para perempuan Turki agar banyak melahirkan anak.

Al-Monitor melaporkan pada Februari lalu bahwa Erdogan pernah mendesak perempuan untuk memiliki anak lagi setelah statistik menunjukkan bahwa tingkat kelahiran Turki telah jatuh ke titik terendah sepanjang waktu 0,12 persen pada 2012, yang berarti rata-rata jumlah kelahiran per perempuan berumur dua tahun, turun dari 4,33 sejak tahun 1978.

“Populasi berarti kekuasaan,” kata Deputi Perdana Menteri Ali Babcan tahun lalu di saluran berita Channel 24, mengutip laporan dari Uni Eropa.[fq/islampos/alarabiya] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment