Wakil Pemimpin Ikhwan Tolak Bertemu Pejabat Arab dan Amerika

MENTERI luar negeri UEA Abdullah bin Zayed, rekan Qatar-nya Khalid Al-Attiyah, dan Wakil Menteri Luar Negeri AS William Burns dijadwalkan mengunjungi orang kedua Ikhwanul Muslimin Khairat Asy-Syatir di penjara Tora pada Ahad malam tadi (4/8/2013), sumber-sumber pemerintah mengatakan kepada Ahram Online.

Delegasi trilateral itu bertujuan membujuk pemimpin Islam itu sebuah inisiatif untuk memecahkan kebuntuan politik dan lingkaran kekerasan yang masih melanda Mesir sejak penggulingan mantan presiden Muhammad Mursi.

Namun, Asy-Syatir, yang telah ditahan atas tuduhan menghasut pembunuhan demonstran anti Mursi sejak pertengahan Agustus, menolak untuk bertemu dengan pejabat dari AS, UEA, Qatar untuk membahas kesepakatan itu, Al Jazeera TV melaporkan.

“Muhammad Mursi adalah presiden sah Mesir. Mereka harus berbicara kepada Mursi,” kata Asy-Syatir seperti dikuti Al Jazeera.

Sementara itu ketegangan terus berlanjut di Mesir di tengah seruan pemerintah kepada para pendukung Mursi untuk mengakhiri aksi kamp mereka Kairo dan kembali ke proses politik.[fq/islampos/alahram] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment