PULUHAN RIBU DEMONSTRAN DUKUNG PEMERINTAH TUNISIA


Dalam salah satu demonstrasi terbesar disaksikan di Tunisia sejak 2011, puluhan ribu berbaris di ibukota Tunis, Sabtu (3/8), dalam mendukung pemerintah Islam yang dipimpin.

Pendukung partai Ennahda berkumpul di luar kantor perdana menteri di ibukota, Tunis. Al-Nahda telah mengimbau anggotanya dan mitra untuk berubah dalam mendukung pemerintah negara itu. Sejak 3 Juli kudeta di Mesir, Tunisia telah menyaksikan serangkaian protes oposisi menyerukan pengunduran diri pemerintah.

Salah satu demonstran, Jameela Bin Rabeh mengatakan, kehidupan telah ditingkatkan untuk Muslim di bawah pemerintah.

"Ennahda meningkatkan kehidupan kita dalam setiap aspek. Kita bebas untuk berpakaian dan pergi keluar dan berdoa. Pergi ke masjid, kebebasan penuh, Anda bisa memakai apa yang Anda inginkan, untuk menutupi dan memakai jilbab. Apa pun yang Anda suka, tidak seperti sebelumnya. Sebelumnya, kami berdoa di bawah pengawasan polisi dan pasukan keamanan yang digunakan untuk menangkap kami. Mereka akan menghentikan kita dan orang-orang kami juga, dan mereka akan mengalahkan kami, "katanya.

Sementara oposisi telah mengerahkan setiap hari. Pawai lain terhadap pemerintah direncanakan pada hari Minggu.

Suporter marah pada pembunuhan dua politisi sekuler dan percaya bahwa pemerintah tidak berbuat cukup untuk menekan ekstrimisme. Banyak warga Tunisia telah menyaksikan peristiwa di Mesir, mencatat bagaimana pemerintah Islam digulingkan oleh militer, dan ingin membubarkan pemerintah.

Pembicaraan tentang krisis politik dan keamanan, direncanakan pada Sabtu, gagal setelah kelompok oposisi utama menolak untuk hadir.

Ennahda adalah partai Islam moderat. Perdana Menteri Tunisia telah meminta tenang dari kelompok-kelompok pro-dan anti-pemerintah yang merencanakan demonstrasi massal saingan sepanjang akhir pekan.(mina). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment