Anggota Dewan Syura Saudi, Sadaqa bin Yahya, meminta pemerintah sementara Mesir untuk melepaskan presiden Mesir

Penasihat politik Raja Arab Saudi dan anggota Dewan Syura Saudi, Sadaqa bin Yahya, meminta  pemerintah sementara Mesir untuk melepaskan presiden Mesir yang digulingkan Muhamad Mursi.

Profesor ilmu politik di Universitas King Abdul Aziz, dalam sebuah wawancara dengan Al Jazeera, menggambarkan peristiwa kudeta militer terhadap Mursi 3 Juli lalu sebagai kudeta militer yang lantang,  menekankan ‘kesalahan’ pada beberapa kebijakan Presiden Mursi dan kantornya tidak membenarkan dan tidak sebanding jika harus kudeta.

Dr Yahya menuntut agar kekuasaan Mesir segera mengembalikan Mursi serta melepaskan semua politisi ayng ditahan dengan alasan yang kurang jelas, lapor MEMO yang dipantau MINA (Mi’raj News Agency).

Yahya menegaskan semua itu dilakukan  demi membentuk komite perwakilan yang akan mengamandemen konstitusi yang disengketakan. Dia menambahkan, dengan masih ditahannya Mursi tidak bisa menjadi solusi damai yang memenuhi keinginan semua pihak dan demi kepentingan terbaik Mesir dan negara-negara Arab.(mina). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment