Syaikh Al Qaradhawi: Turun ke Jalan Mesir untuk mendukung Mursi Merupakan Fardhu ‘Ain


Presiden Persatuan Ulama’ Islam Sedunia, Syaikh Dr. Yusuf Al Qaradhawi berpandangan bahwa kesertaan setiap pendukung Presiden Mesir terpilih DR Muhammad Mursi di lapangan Raba’ah Al Adawiyah dan Lapangan Nahdhah serta di seluruh negara merupakan “fardhu ain bagi setiap Muslim.”

Berbicara kepada rakyat Mesir melalui “Al Jazeera Mubasher Misr” semalam, 06 Agustus 2013 bersamaan dalam menyambut “Lailatul Qadr”, beliau berkata, “Meramaikan jumlah mereka yang turun di Raba’ah dan Nahdhah merupakan fardhu ain bagi setiap Muslim untuk memelihara berbagai bahaya yang bakal menimpa.”

“Pesan saya buat kepada seluruh rakyat Mesir supaya keluar dari rumah masing-masing untuk menyertai saudara mereka dan jangan malas kecuali mereka yang mempunyai keudzuran. Karena penyertaan mereka akan menjadikan krisis ini berakhir.

Beliau juga menyeru umat Islam di seluruh dunia supaya keluar berdoa pada malam ini untuk saudara mereka di Mesir, Syria, Tunisia, Palestina, Libya dan di setiap tempat.”

Beliau menegaskan, “Tidak harus seseorang membatalkan kehendak manusia, pilihan melalui kotak suara karena ia hanya boleh diubah juga melalui kotak suara.”

Sebelum ini, Wakil Presiden Lembaga Ulama’ untuk Hak dan Kebebasan, Syaikh Dr. Muhammad Abdul Maqsud berpandangan, turun ke dataran Raba’ah merupakan ” kefardhuan jihad” dan ia lebih utama dibandingkan iktikaf di masjid-masjid dan menunaikan umrah karena amalan tersebut sunnat. Maka, mendahului melaksanakan perkara yang wajib daripada perkara sunnat.

“Saya sendiri telah membatalkan niat untuk menunaikan ibadat umrah tahun ini dikarenakan kemelut yang melanda sekarang dan bersama-sama kalian di dataran ini,” demikian tegas Syaikh Abdul Maqsud di hadapan ribuan rakyat di dataran Raba’ah.(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment