Amien Rais Sebut PKI Bangkit, Teten Masduki: Itu Ngawur


Tudingan mantan Ketua MPR Amien Rais bahwa pemerintahan Joko Widodo membuka kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) mendapat bantahan dari Teten Masduki.

Kepala Staf Presiden itu menyebut Sang Bapak Reformasi ngawur.

"Itu sih ngawur lah," kata Teten di kantornya, Senin (25/9).

Tudingan Amien Rais disampaikan setelah Jokowi berpendapat film G30S perlu dibuat ulang dengan menyesuaikan kondisi dan perkembangan zaman.

"Yang jelas sekarang ini rezim Jokowi secara nggak disadari memberikan angin kebangkitan PKI. Itu yang bahaya," ujar Amien, Ahad (24/9/2017) seperti dikutip dari Detik.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional ini mengatakan, ide Jokowi tak perlu diwujudkan karena sejarah tak bisa diputarbalikan. Ia memperkirakan, perpecahan akan terjadi bila usulan itu terlaksana.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menyatakan, pernyataan Jokowi merupakan pendapat dan bukan sebuah instruksi untuk segera dilaksanakan. Wiranto mengimbau kepada semua pihak untuk tidak menjadikan pernyataan itu sebagai sumber berita. Demikian dilaporkan oleh CNN Indonesia. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment