Jenderal Asapov Terkena Mortir ISIS Saat Tinjau Front


Deir Zour – Kematian Letnan Jenderal V. Asapov akibat serangan ISIS di Deir Zour pada Ahad (23/09) sangat memukul Rusia. Terlebih, perwira senior itu tewas bukan saat pertempuran namun karena tembakan mortir yang “tidak sengaja”.

Departemen Pertahanan Rusia mengatakan bahwa jenderal Asapov tewas setelah terluka parah terkena mortir yang ditembakkan pasukan ISIS. Mortir itu menghantam markas komando militer Assad di Deir Zour.

Sementara itu, media Rusia menyebutkan bahwa jenderal yang pernah terjun dalam pertempuran di Checnya menghadapi mujahidin itu terkena mortir saat mengunjungi front. Mortir tiba-tiba datang dari wilayah kontrol ISIS tepat menghantam posisi jenderal tersebut.

Asapov diutus ke Suriah dengan misi membantu militer Suriah mengatur pertempuran membebaskan Deir Zour dari ISIS, sebagaimana pernyataan Dephan Rusia.

Dalam hal ini, Rusia menyalahkan AS. Ia menuding “kebijakan ganda” Washington menjadi penyebab tewasnya perwiranya itu.

Ini merupakan komandan tinggi Rusia kelima yang tewas di Suriah. Moskow menjadi penyokong utama keberlangsungan rezim Bashar Assad.

Kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment