Aksi Jalan Kaki Ade Kenzo Dicegat Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap, Warga Net Merespon Dengan Meme


Terhambatnya perjalanan longmarch Surabaya-Jakarta Ade Kenzo oleh pihak Polres Tuban, mendapat respon dari warga net. Bermunculan Meme lucu, sindiran untuk Polres Tuban, Rabu (27/9/2017).

Hal ini bermula yaitu pada saat perjalanan Longmarch Ade Kenzo memasuki daerah Bancar. Ade Kenzo yang mendapatkan pengawalan sekitar 20 orang Garda Metal dari Surabaya untuk mengantarkannya sampai perbatasan Provinsi Jawa Timur ke Provinsi Jawa Tengah, di cegat beberapa polisi dari Polsek Bancar.

Supriyadi, Koordinator daerah Garda Metal Kota Surabaya mengambil keputusan, dirinya beserta anggotanya dari Surabaya berkoordinasi dengan Polsek Bancar sementara Ade Kenzo kembali melanjutkan perjalanan ke arah Jawa Tengah.
Namun beberapa menit perjalanan Ade Kenzo, kurang lebih sekitar 2 KM dari Polsek Bancar, Ade kembali di cegat oleh ratusan aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Polres Tuban. Akhirnya terjadi negosiasi, Ade Kenzo yang di dampingi Ketua DPW FSPMI Jawa Tengah, Aulia Hakim, Ketua DPD FSP KEP Jawa Tengah, Zaenudin, Korda Garda Metal Kota Surabaya, Supriyadi dan Korda Garda Metal Kota Semarang, Kurniawan dengan Polres Tuban.
Pihak Kepolisian menyampaikan bahwa aksi jalan kaki tersebut belum ada ijin dari kepolisian dan ada laporan masyarakat. Sementara itu, Ade Kenzo menjawab bahwa aksi jalan kaki tersebut merupakan nadzarnya bila pelaksanaan JKN tidak berjalan sesuai dengan cita cita awalnya, Ade akan berjalan kaki dari surabaya menuju Jakarta sebagai bentuk protes dengan tuntutan Perbaikan pelayanan JKN dan BPJS Kesehatan. Ade menambahkan, KSPI hanya membantu untuk menyampaikan ijinnya ke Mabes Polri karena aksinya ini akan melintasi sepanjang Jalan Pantura.

Dalam negosiasi tersebut, pihak Polres Tuban meminta Ade Kenzo untuk mengakhiri aksinya tersebut dan pihak Polres Tuban akan mengembalikan Ade Kenzo ke Bekasi. Hal tersebut ditolak oleh Ade Kenzo dan para pendampingnya. Selanjutnya negosiasi berjalan alot dan akhirnya diputuskan, Ade Kenzo akan melanjutkan perjalanan tanpa pengawalan. Pihak Polres setuju dan berangkatlah Ade menuju Jawa Tengah.

Sesampai di perbatasan, Ade kembali di cegat puluhan aparat kepolisian dengan satu buah Truk Dalmas dan beberapa mobil dari Unit Sabhara Polres Tuban.
Ade di paksa kembali ke Tuban untuk pemeriksaan di Polres Tuban.

Sempat terjadi ketegangan saat aparat menarik paksa Ade Kenzo kedalam mobil polisi. Tim yang berada dalam ambulans mencoba mempertahankan. Akhirnya Ade dibawa dengan mobil sedan Unit Sabhara, Ambulans yang mengawal perjalanan Ade pun mengejar. Sempat terjadi kejar kejaran.
Ade dibawa ke Polres Tuban, sekali lagi alasan kepolisian bahwa aksi jalan kaki Ade Kenzo ini belum mendapatkan ijin kepolisian. Hal inilah yang memunculkan reaksi warga net dengan membuat meme sindiran untuk jajaran Polres Tuban.

Warga net heran, mengapa aksi jalan kaki harus melalui ijin yang berbelit, bahkan sampai dicegat dengan ratusan polisi bersenjata lengkap, dilakukan penangkapan bak pelaku kriminal dan pemeriksaan yang lama hingga larut malam. (Afg) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment