Warga Muhammadiyah Ikut Berjuang Bela Islam


Koordinator Nasional (Kornas) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) memastikan semua anggota untuk ikut aksi Bela Islam.

Mereka mengimbau kepada warga Muhammadiyah yang ikut dalam aksi 4 November tapi tidak terdaftar dan masih terpisah dari rombongannya untuk segera mendaftarkan diri di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Kramat Raya 49.‎

Menurut ‎Sekjen Fokal IMM Azrul Tanjung‎, meskipun dilarang membawa atribut Muhammadiyah,  tapi pihaknya tidak bisa tinggal diam.

“Kami sami’na waatana pada pimpinan. Tapi kami juga tidak mungkin abai atau melakukan pembiaran terhadap kondisi warga kita yang sebagian besar sudah masuk Jakarta," kata Azrul yang Sekretaris Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah di Jakarta, Kamis (3/11).

‎Dia menyebutkan, kurang lebih 15 ribu warga Muhammadiyah termasuk Aisyiah akan ikut dalam demo 4 November.

Mereka berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat,  Banten, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Ditegaskan Azrul, dorongan jihad untuk Islam atas penistaan ayat suci Alquran dan ulama karena ketidaktegasan penegak hukum.

Selain itu warga Muhammadiyah memandang tabiat Ahok berpotensi merobek-robek renda kebhinekaan yang sejak era perjuangan fisik, kemerdekaan hingga era reformasi diperjuangkan oleh mereka.

Azrul menambahkan, aktivis Muhammadiyah di Jakarta sedang mengumpulkan teman-teman kader dari berbagai profesi, termasuk perawat, dokter dan advokat.

Namun, tidak dalam ranah struktural Muhammadiyah untuk menjaga takzim umat pada pimpinan.

"Alhamdulillah, ternyata di luar dugaan malah ada juga kader-kader senior pada ingin terlibat baik dari pegiat lslam, hukum hingga pensiunan PNS, militer dan kepolisian pada berdatangan. Jadi bismillah, besok warga Muhammadiyah akan turun bersama umat Islam lainnya," pungkasnya. (esy/jpnn) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment