Jelang 4 November, Qunut Shubuh penuh air mata


Ribuan umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia telah datang ke Jakarta untuk mengikuti 'Aksi Bela Islam', 4 November.

Mereka telah hadir sejak hari Kamis, dan berkumpul di titik-titik tertentu di Jakarta, salah satunya adalah masjid Istiqlal.

Masjid ini rencananya memang akan dijadikan titik 0 memulai aksi, yang mengambil rute long march hingga ke istana negara untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Pada shalat Shubuh tadi, atmosfer jelang aksi telah terasa bagi para jama'ah di Istiqlal. Diyakini hingga ratusan ribu orang sudah hadir, dengan doa Qunut yang membuat menetes air mata peserta aksi.

Shalat berjama'ah yang penuh sesak di waktu matahari belum terbit.

Seperti diungkap Rully Artha Nugraha, dari organisasi sosial Rumah Hati Jogja.

"Jamaah Shubuh di Istiqlal tadi lebih dari ratusan ribu muslim yg mengikutinya. Dalam doa Qunut, air mata ini menetes. Hening, sayup-sayup terdengar jelas jama'ah yang mengamini doa sembari berlinang air mata!", tulisnya di akun FB.

Mereka juga telah pasrah akan apapun takdir yang Allah berikan.

"Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar. Kami SIAPPP menerima apapun takdir dari-Mu, yaa ALLAH..!!!", ujar Rully melaporkan dari Istiqlal.

Namun harapan besar, bahwa aksi akan berjalan sukses, aman dan lancar. (FB/rslh) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment