Dukung Aksi Damai 4 November, Tokoh Tionghoa Jaya Suprana Sumbang Logistik


JAKARTA - Tokoh Tionghoa Jaya Suprana menyumbang minuman dan makanan untuk demonstran yang menginap di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Pada Jumat, 4 November 2016, para demonstran akan melakukan unjuk rasa kasus peninstaan agama yang dilakukan Basuki Purnama alias Ahok.

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdulsalam mengatakan Jaya Suprana tiba tadi sore menjelang salat Asar.  Pendiri Museum Rekor Indonesia ini hanya sebentar di mesjid terbesar di Asia Tenggara.

"Beliau menyumbang 12 dus air mineral, kue-kue dan roti," kata Abu Hurairah pada Kamis, 3 November 2016.

Selain Jaya Suprana, kata Abu, banyak warga Jakarta memberi sumbangan makanan dan minuman bagi demonstran Aksi Bela Islam II. Ratusan karton air mineral, kue, roti hingga nasi box sejak Kamis pagi sudah berdatangan ke Istiqlal.

Selepas salat Asar pengurus masjid mulai membagikan konsumsi tersebut pada puluhan orang yang sudah berdatangan di Istiqlal.

"Bapak dari mana? Mau ikut aksi esok? Ini silahkan dimakan semoga bermanfaat," kata Samin, 30 tahun, salah satu pramubakti di Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal yang tenaganya dipakai untuk membantu pengurus masjid melayani demonstran.

Pertanyaan itu selalu dilemparkam oleh Samin pada setiap orang yang meminta makan. "Soalnya, amanah dari yang menyumbang untuk yang mau ikutan (aksi) besok," ujarnya.

Hingga sore ini, masih ada mobil yang berdatangan dan menurunkan bantuan logistik. "Dari pagi sudah sekitar 100 mobil yang datang," kata Samin.

Abu menjelaskan sumbangan yang datang ini semua atas nama pribadi. Tidak ada sumbangan yang datang dari lembaga maupun partai politik. "Semuanya atas nama hamba Allah," ujarnya.

Sumber: Tempo

***

Sumbangsih dan dukungan Tokoh Tionghoa Jaya Suprana ini juga menegaskan dan membuktikan bahwa Aksi 4 November bukanlah AKSI ANTI CHINA, AKSI ANTI KRISTEN, AKSI ANTI KEBHINEKAAN, tapi ini hanya AKSI ANTI PENISTAAN AGAMA.

Dikabarkan Jaya Suprana juga akan ikut Aksi 4 November bersama tokoh-tokoh nasional yang lain.

Pada Aksi Bela Islam pertama Jumat 14 Oktober 2016 Jaya Suprana mengapresiasi dan berterimakasih pada massa Aksi Umat Islam yang jumlahnya puluhan ribu namun berlangsung tertib damai. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment