Resah diusir warga, timses Ahok lapor Bawaslu


Kampanye pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful di Jakarta Barat kerap ditolak warga. Tim sukses pun melapor perihal itu ke Bawaslu DKI.

Laporan Timses Ahok-Djarot dipimpin oleh Wibi Andrino, Rabu (9/11) malam. Demo-demo penolakan warga dirasa sudah meresahkan.

"Kita melaporkan adanya dugaan perampasan hak. Karena terjadinya penolakan-penolakan itu", ungkap Wibi kepada Detikcom, Kamis (10/11).

Pelaporan ke Bawaslu DKI ini adalah sesuai aturan yang ada. Nantinya, Bawaslu yang akan meneruskan laporan itu ke pihak kepolisian.

"Sebelum dilaporkan ke polisi lapor Bawaslu dulu. Aturannya kalau ada laporan ke Bawaslu lalu Bawaslu akan melapor ke kepolisian dan kejaksaan", tuturnya.

Timses Ahok-Djarot menilai penolakan-penolakan warga tersebut agak mencurigakan. Pihak pasangan yang diusung empat partai ini juga membawa saksi atas pelaporan mereka ke Bawaslu.

"Kita menduga penolakan terjadi bukan dari warga setempat. Sepanjang ini kebanyakan di Jakarta Barat", kata Wibi.

"Kita lapor ke Bawaslu. Perampasan hak kampamye diambil. Kami ada saksi, yang menyatakan mereka bukan warga asli", imbuhnya.

Seperti diketahui, Ahok ditolak sekelompok warga di Rawa Belong, Jakarta Barat, Selasa (2/11) saat tengah berkampanye. Ketua Ranting PDIP Kebon Jeruk bernama Dayat menjadi korban pengeroyokan saat peristiwa itu terjadi.

Ahok sempat dilarikan naik angkot ke Polsek Kebon Jeruk oleh timnya untuk menghindari para pendemo. Tim sendiri sudah melaporkan pengroyokan tersebut karena menyebabkan Dayat terluka dan dirawat di rumah sakit.

Usai Ahok, Djarot pun mendapat penolakan ketika berkampanye di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (3/11). Namun ia memilih mendekati para pendemo dan mengajaknya berdialog.

Bukan hanya di Cilincing saja, Djarot juga sempat mendapat penolakan oleh warga Kembangan Selatan saat berkampanye di Kembangan Utara, Jakarta Barat, Rabu (9/11).

Politisi PDIP itu juga melakukan pendekatan yang sama dengan mendangi para pendemo. (Detikcom) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment