Hebat, Ahok yang Berbuat, Buni Yani yang Akan Tersangka


Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin heran dengan tindakan polisi yang terkesan mengalihkan kesalahan Basuki Tjahaja Purnama ke Buni Yani.

“Luar biasa hukum negeri kita ini, yang salah itu Ahok, kok malah Buni Yani yang mau jadi tersangka,” kata Din di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Din pun dengan tegas mengulang bahwa ucapan Basuki Tjahaja Purnama di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu sudah termasuk ke penistaan agama dan melukai perasaan umat Islam.

“Ya kalau ada umat Islam tidak merasa ya mungkin perasaannya hilang, jelas yang dirasakan, maka kemarin mereka unjuk rasa,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir meminta polisi konsisten dan mematuhi instruksi garis Presiden Jokowi dalam menuntaskan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

“Kita berharap itu dilaksanakan secara konsisten. Kita juga berharap kepolisian agar tidak perlu mengembangkan tafsir-tafsir yang justru menambah keraguan atau eskalasi baru mengenai pengusutan kasus ini,” kata Haedar di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016). (icl) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment