Kunjungi Belarus, Erdogan Resmikan Masjid Baru di Ibukota Minsk


Recep Tayyip Erdogan Jumat kemarin (11/11/2016) melakukan kunjungan pertama ke Belarus. Kunjungan ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Presiden Turki dan merupakan tonggak bersejarah hubungan antara Ankara dan Minsk.

Presiden Turki dan rekannya Alexander Lukashenko mengadakan konferensi pers bersama di Istana Merdeka setelah pembicaraan mereka hari Jumat kemarin.

Erdogan mengatakan mereka mendapatkan pertemuan efisien yang menghasilkan penandatanganan sembilan perjanjian di beberapa bidang seperti pendidikan, pertanian, dan energi.

Protokol dan perjanjian kerjasama juga ditandatangani termasuk antara Anadolu Agency dan Belarusia Belta News Agency.

Sebelumnya pada hari itu, Erdogan menghadiri peresmian Masjid Minsk, yang baru-baru ini dibangun kembali.

Dia menambahkan bahwa masjid adalah simbol persahabatan antara kedua negara. Presiden Erdogan berterima kasih kepada Lukashenko atas dukungan pembangunan masjid tersebut.

“Masjid Minsk memiliki arti besar dalam periode ketika Islamofobia dan diskriminasi terhadap berbagai agama dan budaya, dan serangan terhadap tempat-tempat ibadah di Eropa telah mencapai puncaknya.

“Kami berharap bahwa toleransi yang diterapkan Lukashenko, yang mencakup perbedaan, bisa menjadi contoh bagi dunia,” katanya.[fq/islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment