Program anak-anak populer Fireman Sam Injak Al Quran


Acara program anak-anak populer, Fireman Sam, diduga mengandung unsur Islamophobia setelah satu karakter pemadam kebakaran terlihat menginjak halaman Alquran di sebuah episode.

Namun, Channel 5 telah menarik episode tersebut dari peredaran. Juru bicara HIT secara resmi menyatakan permintaan maaf atas insiden yang telah menimbulkan kesalahpahaman itu.

Episode berjudul Troubled Waters tersebut pertama kali disiarkan pada Oktober 2014. Dalam episode itu, Elvis si pemadam kebakaran menginjak tumpukan kertas yang kemudian terbang ke udara dan terlihat sebagai robekan halaman kitab suci umat Islam.

HIT Entertainment mengatakan tidak akan menjalin kerjasama lagi dengan studio animasi yang bertanggung jawab atas episode itu.

"Kami sangat menyesali adanya kesalahan ini. Kami mohon maaf atas segala kesulitan yang disebabkan oleh hal ini," ujar juru bicara HIT Entertainment, seperti dilansir dari The Independent.

Perusahaan di balik lucunya aksi karakter Pingu, Thomas and Tank Engine, dan Bob the Builder ini juga telah menghapus episode tersebut dari situs streaming. Selain itu, HIT Entertainment juga berjanji akan melakukan peninjauan ulang setiap episode Fireman Sam, agar kejadian serupa tidak terulang kembali. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment