“Bersabarlah Erdogan, teruslah melangkah pada jalan yang benar.”


Abdullah Ghaleb Barghouti, Komandan Hamas yang juga merupakan penulis, dari balik jeruji Penjara Rimon Israel menyatakan solidaritas terhadap pemerintah Turki terkait upaya kudeta, lansir World Bulletin, Jumat (29/7/2016).

Barghouti mengutuk kudeta melalui sebuah surat yang ia kirim dari penjara menuju Ekin Publishing, penerbit Turki yang merilis salah satu bukunya.

Ditujukan untuk Presiden Recep Tayyip Erdogan, Barghouti mengatakan: “Bersabarlah Erdogan, teruslah melangkah pada jalan yang benar.”

Dia juga memuji bangsa Turki berikut protes terhadap kudeta yang gagal, hal itu “membuktikan betapa terhormat dan bermartabatnya mereka.”

“Anda menunjukkan kepada dunia bagaimana rasa cinta pada negara dan kecintaan Anda pada umat.”

Pada malam 15 Juli ketika oknum-oknum militer mencoba untuk menggulingkan pemerintah yang terpilih secara demokratis Turki, puluhan ribu warga turun ke jalan untuk menghadang upaya kudeta.

Barghouti, yang menjalani hukuman seumur hidup karena diduga membunuh warga Israel, menyebut komplotan kudeta di Turki  sebagai “pengkhianat.” [ip] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment