PM Turki Umumkan Kudeta Gagal


Ankara. Perdana Menteri Turki, Binali Yildrim, secara resmi mengumumkan bahwa upaya kudeta sekelompok militer di Turki gagal. Situasi keamanan di Turki sudah kembali berada dalam kendali pemerintah.

Seperti diberitakan situs surat kabar Shada, Sabtu (16/7/2016) hari ini, Yildrim berterima kasih kepada seluruh rakyat Turki dan partai-partai politik yang telah turun jalan untuk menolak dan menggagalkan upaya kudeta. “Seluruh rakyat bersatu memelihara demokrasi, persatuan, dan keutuhan tanah air,” ujarnya.

Sementara itu, kantor berita Anadolu memberitakan bahwa saat ini massa masih berada di jalan-jalan, merayakan kegagalan kudeta dan penangkapan 3 perwira tinggi dan beberapa personil militer yang terlibat dalam upaya kudeta. Perwira dan tentara itu ditangkap karena berusaha masuk dan menguasai istana kepresidenan.

Menurut penasihat hubungan luar negeri badan intelijen Turki, Nuh Yilmaz, kondisi sudah kembali normal, dan kepala staf angkatan bersenjata Turki sudah kembali ke tugasnya setelah beberapa jam diculik. (msa/dakwatuna/hdn) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment