INGGRIS MENJADI SAKSI SHOLAT IDUL FITRI TERBESAR DI DARATAN EROPA


Salah satu taman publik di Birmingham Inggris dibanjiri puluhan ribu kaum muslimin yang melakukan shalat Idul Fitri tahun 2016 ini yang bertepatan dengan 1 Syawwal 1437 H.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Human Abel yang bekerjasama dengan 7 masjid di Inggris.
Foto dan video yang dipublish oleh media Aroby21 menunjukkan kerumunan dalam jumlah besar, bahkan banyak kalangan menyebutkan itu merupakan salah satu kerumunan terbesar di Inggris dan sejarah benua Eropa. Direktur Eksekutif Filantropi Human Abel, Othman, menjelaskan bahwa jamaah yang hadir sekitar 85.000 orang padahal Idul Fitri tahun ini tidak jatuh pada hari libur di Eropa, yang berarti bahwa sebagian besar umat Islam tidak bisa menghadiri shalat tersebut.

Selain Shalat Idul Fitri di tempat tersebut juga disediakan sarana bermain untuk anak-anak serta diramaikan pula dengan berbagai menu masakan dari berbagai komunitas muslim yang ada di Inggris, benar-benar suasana yang luar biasa menggabungkan antara ibadah dan ukhuwah Islamiyyah.

Tak lupa kaum muslimin Inggris juga menggalang dana sejak Ramadhan hingga lebaran dan terkumpul sekitar 1.3 juta dolar (sekitar 17.5 milyar rupiah) yang disumbangkan untuk kaum muslimin Suriah. Mereka telah bertekad untuk menyiapkan 1 juta kg bahan makanan bagi saudara mereka yang berada di dalam Suriah maupun yang berada di camp-camp pengungsian. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment