Mantan Sekjen BEM UI: Situasi Saat Ini Sudah Seperti 1998, Kampus Harus Bergerak


Kondisi ekonomi dan politik yang carut marut saat ini mirip dengan masa akhir Orde Baru tahun 1998. Tak hanya itu, politik otoriter juga mulai terlihat muncul sebagai sistem kekuasaan.Â

Demikian disampaikan Sekjen BEM Universitas Indonesia 1998 Arie Wibowo dalam diskusi bertajuk ” Menatap Masa Depan Demokratisasi di Indonesia bersama Jaringan Aksi Alumni UI” di warung daun, Cikini, Jakarta, (27/3) malam.

â€Å“Situasi hari ini mirip dengan 98, instrumen pemerintahan mati suri, eksekutif-legislatif saling serang, parpol pecah belah, lembaga peradilan berkelahi, pada hari ini saling sandera. Ekonomi makin kacau, rupiah melemah, indikasi otoriter muncul,” beber Arie.

Atas dasar itu, jaringan aktivis mahasiswa dan jaringan menengah yang selama ini diam, kata Arie, sudah saatnya menyuarakan masalah atas kondisi negara kepada masyarakat. Namun begitu, Arie menilai bahwa untuk saat ini proses pemakzulan rezim masih belum diperlukan. Mahasiswa dan kelas menangah cukup bersuara saja untuk menyadarkan lemahnya kepemimpinan Jokowi. Jika pemerintah masih juga belum sadar, maka opsi pemakzulan memang perlu dibicarakan.â€Å“Kampus dan kelas menengah harus bergerak. Jangan diam saja, buat pemerintah dan masyarakat sadar, Kita Akan bergerak” demikian Ari.(goriau) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment