Kok Bandung Yang Terpilih Sebagai Kota Anti KORUPSI Sedunia


Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, untuk tahun 2015 kali ini akan digelar di Kota Bandung. Kota Kembang terpilih karena dianggap memenuhi syarat terkait pemberantasan korupsi.

Salah satu yang masuk sebagai kriteria penilaian adalah daerah yang masuk ke dalam kategori indeks tata kelola Indonesia Goverment Index (IGI).

“Kota Bandung memenuhi syarat dari inovasi pencegahan dan pemberantasan korupsi dan partisipasi warganya,” kata Plh Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Guntur Kusmeyano usai pertemuan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (26/3/2015).

Guntur menilai saat ini Bandung sudah menerapkan sistem pelayanan publik yang bisa meminimalisir adanya tindakan korupsi. Sehingga dianggap layak untuk menjadi tuan rumah HAKI.

“Menu-menu pencegahan korupsi seperti yang sudah disampaikan tadi, mulai dari koordinasi supervisi bidang pencegahan, sosialisasi, kampanye hingga perbaikan sistem program pengendalian gratifikasi dan perbaikan sistem pelayanan publik,” ungkapnya.

Atas terpilihnya Bandung menjadi kota penyelenggara HAKI 2015, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil cukup bangga. Hal itu sejalan dengan komitmennya untuk antikorupsi dan reformasi birokrasi.

“Saya senang kedatangan KPK ke sini menjadikan Bandung sebagai kota percontohan. Tahun ini ada lebih enam program yang akan disepakati pemkot dan KPK. Kemudian Bandung juga mendapat kehormatan menjadi tuan rumah anti korupsi internasional,” ujar Emil. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment