Beredar Buku Pelajaran Berisi Gambar Penghinaan Terhadap Sahabat Nabi


Masyarakat Jambi dihebohkan dengan penemuan buku pelajaran yang memuat gambar yang melecehkan sahabat Nabi Muhammad Khalifah Umar Bin Khattab.

Dalam buku sejarah Kebudayaan Islam Kelas X yang beredar di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi pada halaman 12 terdapat materi mengenai silsilah keluarga Umar Bin Khattab. Tulisan Umar digambarkan dengan bentuk yang mirip dengan karikatur babi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan Menyatakan buku yang memuat penistaan terhadap sahabat Nabi tersebut merupakan buku kurikulum 2013. Ia mengakui pihaknya kerap kecolongan karena buku pelajaran diproduksi secara terburu-buru, dikutip dari TVOne, Sabtu (28/3).

“Materi pendidikan, buku-buku dan lain-lain itu tidak boleh dibuat terburu, kemarin kan ada buku yang mengajarkan kekerasan, kok itu bisa terjadi itu buku kurikulum 2013 yang buku itu diproses dengan cara yang cepat sekali, belum sempat di review, belum sempat dikaji mendalam,” kata Anis.

Anis melanjutkan, itu kenapa bulan desember kemarin saya katakan berhenti dulu, kita review dulu.

“Untung bulan Desember lalu kita berhentikan dulu, coba kalau tidak berarti buku itu diterima seluruh Indonesia,” tandasnya. [*] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment