TIGA KOMANDAN HOUTHI DILAPORKAN TEWAS DALAM SERANGAN UDARA


Tiga komandan militer Houthi dilaporkan tewas dalam serangan udara koalisi negara Teluk pimpinan Arab Saudi di ibukota Yaman, Sanaa, Rabu malam (25/3).

Tiga komandan Houthi yang dilaporkan tewas adalah Abdel Khaleq Badereddine Al-Houthi, Yousef Al-Madani dan Yousef Al-Fishi, Al-Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Houthi mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada wartawan, serangan jet tempur Arab Saudi menghantam pangkalan militer Al-Duleimi di Sanaa.

Mereka mengaku menembakkan rudal anti-pesawat dalam menanggapi serangan pesawat-pesawat Arab Saudi.

Sumber-sumber militer mengatakan, posisi pemberontak Houthi diserang di berbagai lokasi di Sanaa, termasuk di pangkalan udara militer Al-Daylami dan bandara internasional di utara Sanaa, serta kompleks presiden yang direbut pemberontak pada Januari.

Ledakan besar terdengar di Sanaa saat serangan menghantam pangkalan udara di bandara Sanaa dan lokasi lainnya di ibukota.
Di wilayah selatan, penduduk melaporkan mendengar ledakan besar di pangkalan udara utama Al-Anad, utara Aden yang berhasil dikuasai pasukan anti-pemerintah.

Bantuan agresi militer untuk memerangi kelompok Houthi membuat Presiden Yaman, Abd-Rabbu Mansour Hadi senang. Presiden Hadi terpaksa bersembunyi di Aden karena Istana Presiden Yaman di Sanaa diserbu milisi Houthi pada pekan lalu. Presiden Hadi kini senang ada bantuan negara-negara Teluk.

Ajudan Presiden Hadi, Mohammed Marem, pada Kamis (26/3/2015) mengatakan, bahwa Presiden Hadi berterima kasih kepada negara-negara Teluk. ”Operasi (militer negara-negara Teluk) ini telah memulihkan tekad rakyat untuk melawan Houthi,” kata Marem kepada Reuters. )

”Presiden dalam semangat yang tinggi dan berterima kasih kepada negara-negara Teluk, Mesir, Yordania dan Sudan dan semua negara di kawasan itu,” katanya lagi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment