Tuduh Hamas Buatan Israel, Syafi'i Ma'arif Harus Minta Maaf kepada Rakyat Palestina


Aktvis Indonesia yang tinggal di Gaza, Abdillah Onim, menyayangkan pernyataan Prof Dr Ahmad Syafi’i Ma’arif yang mengatakan Gerakan Perlawanan Islam/Harakah Muqawamah Al-Islamiyyah (Hamas) dibuat zionis-Israel.

Onim menganjurkan Syafi’i Ma’arif agar mengunjungi Gaza agar bisa melihat langsung dan membuktikan apakah benar Hamas buatan Israel. "Saya undang bapak Prof ke Gaza, selama di Gaza Insya Allah saya siap bantu temani keliling pelosok Gaza melihat anak-anak yatim dan kehidupan mereka. Mereka semua korban kebiadaban Israel, dan mereka cinta Hamas loh prof," ujar Onim melalui pesannya yang diterima Suara Islam Online, Kamis (26/3/2015)

Onim mengingatkan, jika belum sempat berjuang seperti orang Palestina, jika tidak bisa seperti ibu-ibu Palestina yang demi Islam dan Masjid Alaqsa mereka rela mengiklaskan Putra putri mereka pertaruhkan nyawa dan darah mereka. "Sangat bijak dan ada baiknya no komen deh," kata Onim.

Dijelaskan Onim, sudah 2500 warga Gaza tewas, dan 11. 000 orang luka-luka didominasi anak-anak dan wanita serta lansia dibantai oleh zionis Israel. "Itu yang membela mereka mayoritas adalah Hamas kerjasama dengan faksi pejuang Palestina lainnya," ungkapnya.

"Pak Prof wajib minta maaf resmi kepada rakyat Palestina yang hingga kini masih dizalimi oleh Israel, saya nangis tulis pesan ini karena melihat dan merasakan langsung derita warga Gaza Palestina. Salam hormat buat pak Prof. Syafei Maarif, semoga beliau baca pesan persahabatan saya ini," tandas Onim.

Ia pun memosting foto anak-anak Gaza korban kebaidan Israel, "Semoga di lihat oleh Prof untuk bahan pertimbangan, semoga menjadi pencerahan," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan Karni Ilyas di acara Indonesia Lawyer Club [ILC] TV One, Selasa, 24 Maret 2015 bertema “ISIS Mengancam Kita?”, Syafi’i Ma’arif sempat mengatakan, Hamas dibuat oleh penjajah Israel.

“Dan harus ingat, siapa dulu yang menciptakan Hamas untuk melumpuhkan Yasser Arafat dan Fatah, itu kan israel juga. Jadi walaupun kadang-kadang kita tidak mau dengar teori konspirasi, tapi ini ada buktinya itu, bahwa Hamas itu diinisiatifi oleh israel. Kemudian berubah menjadi lawannya. Ini karena orang Islam itu tidak mengerti peta. Mereka mau jihad mau mati, karena mereka ini melihat dunia ini sudah sangat zalim, “ demikian ujar Syafi’i Ma’arif ketika itu.(SI) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment