Mengagumkan, Penjara Membuat Ulama Ini Telah Khatam Lebih dari 100 Kali dalam waktu 1 tahun


Dr Solah Sultan merupakan salah seorang Ulama Besar Mesir yang ditangkap oleh Pemerintah Kudeta As-Sisi pada tahun 2013. Dalam sebuah kesempatan, beliau menuliskan sebuah surat yang memaparkan pengalamannya selama berada didalam penjara:
- Sejak masuk penjara hingga saat ini Alhamdulillah saya sudah mengkhatamkan Al-Qur'an lebih dari 100 kali dalam setiap Sholat, dengan memperbanyak berinteraksi dengan Al-Qur'an maka sangat bagus bagi akal dan akhlak.

- Saya telah mendapatkan ijazah kelulusan tentang periwayatan Hadits Bukhari, ini adalah cita-cita yang sudah sejak lama

- Saya telah membaca ratusan kitab tentang tafsir, fiqh, usul fiqh, bahasa dll. Yang mana kalau saya lakukan dalam kondisi normal saya memerlukan waktu bisa jadi 5 tahun untuk membacanya.

- Saya telah menulis buku tentang tafsir Al-Qur'an, Iman, Ahlak, Fiqh, Fatwa dan 50 kisah para Da'i yang ada di seluruh dunia.

- Saya telah berkenalan dengan para pemuda yang beriman serta memiliki azzam yang teguh dan cita-citanya. Satu majelis ilmu bersama-sama mereka adalah syurga kedua disini setelah syurga berkhalwat bersama Allah SWT. Saya sangat bersyukur bisa berinteraksi dengan para pemuda Sholeh di sekeliling saya. Saya merasakan para pemuda ini seperti adik kandung.

- Saya berdoa setiap malam sebelum aku tidur supaya Allah SWT  memberikan mimpi saya bisa menunaikan solat di masjid, bertemu dengan saudar-saudar Muslim diseluruh duniabaik timur dan barat, dapat menghadiri forum ilmiah di seluruh dunia.

- Saya menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan olah raga harian, bahkan beberapa olahraga rutin yang saya lakukan belum tentu mampu dilakukan oleh para pemuda yang berumur 20 tahun

- Penjara telah memberikan berbagai kebaikan pada kami dan mengangkat derajat kami. Sementera para pemerintah Dzolim akan semakin terhinakan.

Penjara telah memberikan cahaya pada diri ini, yakni cahaya kesabaran yang sangat indah dan kesabaran untuk terus istiqomah

Bergembiralah wahai saudaraku, keluargaku, bahwa kemenangan itu sudah sangat dekat.

Demi Allah, saya tidak pernah berdoa untuk kalian semua siang dan malam , sebanyak seperti yang saya doakan di dalam penjara ini, seperti saua berdoa selama 10 tahun kalau saya berdoa diluar penjara. Jangan lupa kami disini mohon didoakan.


16 November 2014
Syeikh Dr Solahuddin Sultan

sumber FB Mesir Kini DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment