Ade Armando: Alhamdullilah! Kemenag Anggap Ahmadiyah tak Nodai Islam


Pengamat komunikasi yang juga pengurus Yayasan Paramadina, Ade Armando, menyatakan suka cita terkait pernyataan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam), M. Machasin yang menyatakan bahwa Ahmadiyah tidak menodai Islam.

“Alhamdulillah! Kementerian Agama menganggap Ahmadiyah tidak menodai Islam,” ungkap Ade Armando melalui akun Twitter @adearmando1.

Sebelumnya, Dirjen Bimas Islam, Machasin mengatakan Ahmadiyah tidak menodai Islam. Machasin mengatakan, dalam UU 1/1965 tentang Penodaan Agama, tidak jelas antara kelompok sempalan dan orang yang menodai agama. Seperti misalnya, Ahmadiyah menyebut adanya nabi setelah Nabi Muhammad, sehingga Ahmadiyah dianggap menodai ajaran Islam.

Machasin menganggap umat Ahmadiyah bukan bermaksud menodai Islam, tapi memang begitulah mereka meyakininya. “Dan memakai keyakinan itu untuk mereka sendiri,” tegas Machasin (23/11).

Menurut Machasin, seperti halnya agama Islam yang meyakini Yesus seorang nabi bukan Tuhan. Sementara Kristen mengatakan Yesus adalah tuhan. Hal tersebut tidak masuk kategori penodaan oleh Islam karena hanya disampaikan untuk kalangan umat Islam sendiri. “Kalaupun Kristen meyakini Yesus sebagai Tuhan, silakan saja karena itu keyakinan mereka,” tegas Machasin. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment