Recep Tayyip Erdogan : Pemimpin Dunia Serukan Saya Agar Berdamai Dengan Sisi


Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengungkapkan bahwa dirinya banyak mendapat masukan dari pemimpin dunia untuknya agar berdamai dengan Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, atas upaya kudeta militer Presiden terpilih Muhammad Mursi pada 3 Juli lalu.

Pernyataan ini dilontarkan Erdogan dalam sambutannya pada Konferensi Asosiasi hak-hak Perempuan di kota Ankara pada Selasa (25/11).

“Para pemimpin dunia menyarankan kepada saya untuk meninggalkan kritik tajam terhadap Presiden Sisi, dan mereka mengatakan bahwa kritik yang dilancarkan Erdogan tidak akan mengubah sikap dan hubungan mereka dengan Mesir,” ujar Erdogan.

“Mereka meminta saya untuk fokus dalam permasalahan Suriah dan menjauhi pertengkaran dengan Sisi,” tambah Erdogan.

Presiden Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa dirinya tidak akan menerima dan mengakui legitimasi Sisi sebagai presiden republik Mesir, setelah aksinya mengkudeta presiden pertama pilihan rakyat Mesir, Muhammad Mursi. (Dostor/Ram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment