Kantor Hamas di Jakarta, JIL: Konflik Internal Palestina akan Makin Runcing


Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Mohamad Guntur Romli, merespon negatif, rencana pembukaan kantor Hamas di Jakarta. Kemungkinan pembukaan kantor perwakilan Hamas di Indonesia itu terlontar dalam pertemuan antara pimpinan DPR RI dengan pimpinan organisasi Hamas Palestina (29/11).

“Apabila pemerintah Indonesia menyetujui pendirian kantor Hamas di Jakarta, akan bawa konflik internal di Palestina makin runcing. Khawatirnya kantor Hamas di Jakarta akan jadi saingan & tandingan kedutaan Palestina, emang lagi musim tandingan ya,” tulis Guntur Romli di akun Twitter @GunRomli.

Menurut Guntur Romli, kantor Hamas di Jakarta akan memicu pendirian parpol-parpol Palestina di Jakarta. “Kalau Hamas mendirikan kantor di Jakarta, apakah nantinya akan ada Jihad Islami, nantinya Jakarta akan jadi markas parpol-parpol Palestina,” tulis @GunRomli.

Diberitakan sebelumnya, Pimpinan DPR RI menerima kunjungan pimpinan organisasi Hamas Palestina, yang meminta dukungan kepada pemerintah Indonesia kepada warga Palestina untuk mendapatkan hak-haknya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan mendukung pembentukan kantor Hamas di Indonesia. “Kami mendukung (pembentukan kantor Hamas di Indonesia) seperti dukungan yang pemerintah Jokowi-JK sampaikan saat debat capres lalu,” kata Fahri seperti dikutip republika.(intelijen) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment