Korban Dilarang lantaran Kotor, Giliran Sampah Pesta Jokowi Si Ahok "biasalah"


Pesta pelantikan Jokowi berakhir. Lautan sampah dari para pendukungnya pun memenuhi lapangan Monumen Nasional dan jalan sekitarnya.

Dirilis Detik, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah meminta Dinas Kebersihan untuk menyiapkan petugasnya di lokasi acara.

“Udah disiapin petugas, dari kemarin sudah rapat. Kita minta petugas buat gerak cepat,” kata Ahok di Balai Kota.

Lalu bagaimana jika sampah kembali menumpuk di Monas seperti masa Lebaran lalu?

“Biasalah. Kita sudah pernah buat acara malam muda mudi dan lain-lain,” jawab Ahok enteng.

Mulai dari lapangan IRTI Monas menuju ke panggung di silang Monas, sampah telihat berserakan. Bekas makan, botol minum, kertas, bungkus tokok, plastik dan stereoform dibuang begitu saja di atas rumput, di pot bunga maupun di dekat batang pohon.

Tak ada petugas kebersihan yang terlihat. Tempat sampah tambahan juga hampir tak ada disediakan selain beberapa yang memang sudah terpasang di kawasan Monas.

Pemandangan yang sama terlihat di sepanjang Silang Barat Daya Monas. Mulai dari panggung utama hingga menuju kawasan air mancur patung Kuda Indosat juga banyak terlihat sampah dibuang begitu saja.

Kawasan Monas juga terlihat dijejali pedagang kaki lima. Mulai dari yang sekedar pegangan asongan yang jual minuman, hingga yang berjualan bakso, nasi rames, pakaian, aksesoris, tanaman, hingga lapak yang menawarkan hiburan lempar gelang ke bungkus rokok.
(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment