Dulu..., Prabowo dan Kuda Jadi Bahan Bully, Sekarang Jokowi Pelihara Kodok


Tara Palasara

Seputar binatang piaraan...

Kemarin dulu, Pak Prabowo banyak dibully terkait dengan kegemarannya memelihara kuda dan menunggang kuda. Bahkan ada yang ada tega mengupload foto beliau ketika berdekatan dengan kuda, sebagai bahan olokan disandingkan dengan tokoh lain yang berdekatan dengan isterinya. Naudzubillah...

Padahal terkait dengan peliharaan kuda, sedikit mengutip ajaran di agama saya [Islam], Rasulullah SAW pernah bersabda :“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Riwayat Sahih Bukhari/Muslim) dan juga “Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda).” (Riwayat Muslim).

Intinya, terdapat teladan langsung dari Rasulullah SAW tentang menunggang kuda ini baik dalam makna tekstual maupun makna kontekstual...

Akhirnya, Allah SWT itu Maha Rahman dan Maha Rahim... untuk mereka-mereka yang [dulu] gemar membully Pak PS dengan kudanya, kini dibukakan fakta baru bahwa sosok [yang didukung oleh rata2 pem-bully] tersebut mempunyai kegemaran memelihara kodok.

Adakah yg salah? tidak... tidak salah.. cuman mana yg ada tuntunan dan mana yang sekedar hobby biasa khan jelas!

Tapi, usul saran saya... jangan ikut-ikutan membully pemelihara kodok. tks. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment