Ade Armando: Jokowi adalah Khilafah yang Wajib Ditaati


Sehari setelah dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat, pengamat politik dan komunikasi dari Universitas Indonesia, Dr. Ade Armando, MSc. menyatakan bahwa bagi umat Islam Indonesia, Jokowi adalah khalifah yang wajib ditaati.

“Bagi umat Islam Indonesia, Jokowi adalah khalifah yang harus didengar dan ditaati. Ingat ya, Jokowi itu khalifah!” tulisnya dalam laman sosial medianya, 21 Oktober 2014.

Pernyataan itu menyulut komentar kritis dari berbagai follower-nya. Terutama karena ketidaktepatannya dalam menempatkan presiden Indonesia setara dengan khalifah yang memimpin umat Islam sedunia.

Tidak terima dengan berbagi kritik tersebut, ia mengata-ngatai para pengkritiknya sebagai orang bodoh.

“Di wall saya banyak yg marah-marah karena saya meyebut Jokowi itu khalifah yang harus didengarkan dan ditaati. Pada bahlul ah!”

Tahun lalu, pengamat politik partisan ini mengatakan bahwa dirinya yakin jika Jokowi maju sebagai calon presiden, kader PDIP itu sudah dapat dipastikan akan memenangi pemiihan presiden (Pilpres) 2014. Bahkan ia berani bertaruh.

“Potong leher saya jika Jokowi kalah! Jika dia maju saat ini,” cetus ngajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) saat itu.

Bahkan, meskipun ia dikenal sebagai dosen komunikasi, ia sering menggunakan kata-kata kasar seperti pelacur, babi, dan dan najis dalam konteks negatif.
(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: