Kisah Inspiratif, Ibu Penderita Kanker Hidupi 6 Anaknya


Tiga perempuan asal Arab Saudi ini sungguh luar biasa. Mereka menyimpan kisah hidup yang sungguh menyentuh hati. Berjuang demi hidup dalam suasana yang serba susah.

Mereka adalah Husn Seif Shaie Al-Qahtani, Asrar Shawqi Abdullah, dan Iman Sail Al-Thibaiti Al-Otaibi. Karena kesabaran hidup, ketiganya memenangkan penghargaan "Mother's Blessing". Inilah penghargaan untuk ibu-ibu inspiratif yang diberikan raksasa bisnis Negeri Petro-Dolar, Dallah Albaraka Group.

Laman Saudi Gazette, Jumat 13 Juni 2014, memberitakan penghargaan itu diserahkan dalam sebuah seremoni di Jeddah yang digelar pada Rabu malam pekan ini. Dallah Albaraka Group menyediakan hadiah dengan total hampir lima miliar untuk ketiganya.

Husn Seif Shaie Al-Qahtani menjadi pemenang pertama dan berhak mendapat hadiah lebih dari tiga miliar rupiah. Al-Qahtani adalah janda penderita kanker yang mampu menghidupi enam anaknya.

Kehidupan Al-Qahtani dinilai bisa menjadi inspirasi bagi perempuan lain. Dia hidup dengan kondisi sungguh memprihatinkan. Untuk menghidupi keenam anaknya, sehari-hari perempuan ini menggembala domba di Gurun Tathleeth di selatan Saudi.

Pemenang ke dua adalah Asrar Shawqi Abdullah. Dia mendapat hadiah uang hampir satu miliar rupiah. Kisah hidup perempuan ini juga dinilai inspiratif. Shawqi Abdullah hidup bersama tujuh anaknya di sebuah kamar kecil di Jeddah.

Sehari-hari, dia menjual makanan dan manisan untuk membesarkan anak-anaknya. Tak hanya membesarkan, dalam keprihatinan itu Shawqi Abdullah juga mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga mendapat pekerjaan yang layak.

Pemenang ke tiga penghargaan ini adalah Iman Sail Al-Thibaiti Al-Otaib. Perempuan asal Riyadh ini berhak membawa pulang uang lebih dari enam ratus juga. Al-Otaib dinilai bisa mejadi contoh untuk perempuan lain. Sebab perempuan yang menderita gagal ginjal sejak usia enam belas tahun itu mampu membesarkan tiga anaknya.

Ketiga perempuan itu dipilih dari tujuh ribu kandidat yang berasal dari sejumlah negara Timur Tengah, seperti Saudi, Mesir, Sudan, Libya, Aljazair, dan lainnya. Para pemenang itu ditentukan oleh tiga juri, yaitu aktivis sosial Muna Abu Sulayman, jurnalis asal Turki Al-Dakheel, dan pejabat senior Albaraka Ali Al-Malki.(dream) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment