Gara-gara Cek Facebook, Rp 53 Juta Terkuras


Seorang ibu asal Inggris belum lama ini mendapatkan pelajaran yang mahal. Anaknya yang berusia 18 tahun meminjam smartphone sang ibu hanya untuk ngecek FB. Namun, tak disangka, ibu tersebut memperoleh tagihan bulanan sebanyak Rp 53 juta.

Sang gadis bernama Carissa Grice asal Astley, Manchester, Inggris. Ia menggunakan ponsel ibunya tatkala sedang berlibur di Antalya di Turki. Grice mengaku hanya menggunakan ponsel untuk bermain Facebook dan mengunduh file sebesar 630MB saja.

Lantas mengapa jumlah tagihan yang diterima mencapai 2.907 Poundsterling atau sekitar Rp 50 juta lebih? Ternyata mengakses data ponsel saat sedang berada di luar negerilah penyebabnya. Kecuali pengguna telah berlangganan paket data sebelumnya, Orange, satu provider di Turki mematok tarif 8 Poudsterling (Rp 158 ribu) untuk akses per 1MB.

Suatu pelajaran yang sangat berharga. Jangan coba-coba mengakses data jika sedang berlibur ke luar negeri kecuali sudah membeli paket dari provider tertentu. Atau lebih baik gunakan wifi setempat jika ingin mengakses data. Pelajaran lainnya adalah, jangan pinjamkan ponsel kita ke siapapun jika tidak berlangganan paket data.(http://droidmagzid.com/) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. harus berhati2 ya kalau di negeri orang,di batampun hati2 tuh,bisa masuk wilayah singapura

    ReplyDelete