"Sejak 2012, Ahok sudah sering mengutip Al-Maidah"

\
Sebelum dilaporkan ke polisi gara-gara mengutip surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diketahui telah berulang kali mengutip surat dan ayat tersebut.

Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Indra J. Piliang kepada Rimanews, petang ini menanggapi kasus Ahok. Menurut Indra, Ahok sering kali menyitir surat Al Maidah ayat 51 untuk kepentingan politik.

"Dari tahun 2012. Kita kan bantu Jokowi-Ahok, dia selalu mengutip Al Maidah 51. Jangan-jangan sejak di Belitung juga dia ngutip Al Maidah 51," kata Indra.


Mengenai laporan dugaan penistaan agama yang kini bergulir di Bareskrim Polri setelah Ahok kembali mengutip Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu pada 30 September 2016, Indra menilai Ahok kemungkinan besar terlalu percaya diri karena seringnya mengutip ayat itu.

"Ini kan saya kira bisikan dari tim kampanyenya. Mungkin karena telanjur sering, dia over confidence terus menyebut (ayat) itu," ujarnya.

Tapi Ahok kena batunya karena pernyataannya tentang surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu ada rekaman videonya. “Dulu enggak pernah ada laporan."

Indra menjelaskan, dalam konteks Pilgub DKI Jakarta, Ahok semestinya tidak perlu lagi terus mengutip ayat tersebut, karena berdasarkan sejumlah survei, masyarakat Jakarta tidak lagi mempermasalahkan agama dan keyakinan pasangan calon.

"Agus dan Anies juga saya kira memahami itu. Ini kan konteksnya berbeda, misalnya pesaing dia Hidayat Nur Wahid yang seorang ulama," sambung Indra. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment