Jamaah Al Islami Pakistan: Arab Saudi adalah Pusat Dunia Islam


Direktur Luar Negeri Jamaah Al Islami Pakistan Sheikh Abdul Ghaffar Aziz, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Asharq al-Awsat, menjelaskan Arab Saudi sebagai pusat dunia Islam dan negara penting di kawasan ini.

Di sela-sela partisipasinya dalam konferensi Yerusalem di Turki, Aziz mengatakan bahwa hubungan Arab Saudi-Pakistan selalu unik dan berharap akan lebih diperkuat.

“Peta Timur Tengah baru sekarang terungkap dan kita melihat bahwa pertumpahan darah di dunia Arab erat terhubung dengan rencana jahat yang didukung oleh Iran. Kami berharap bahwa Arab Saudi menjadi titik persimpangan antara semua negara-negara Muslim,” tambahnya.

Asharq al-Awsat bertanya, “Bagaimana Anda mengevaluasi situasi di Kashmir?”

“Ini adalah tragedi. Embargo telah dikenakan sejak lebih dari 100 hari … India, di sisi lain, dengan menggunakan senjata paling mematikan, membunuh lebih dari 200 orang, “jawab Aziz.

Mengomentari partisipasinya dalam konferensi Yerusalem di Turki, Aziz mengatakan bahwa selama konferensi ia menyatakan, “Al-Aqsa selalu selalu menjadi prioritas tetapi apa yang menyakitkan adalah bahwa seluruh bangsa sedang berdarah”.

Berbicara tentang situasi menjengkelkan di Bangladesh, ia tidak memisahkan situasi saat ini disana dengan perkembangan Timur Tengah dan rencana ekspansi India. “Orang-orang di Bangladesh sekarang mengatakan bahwa resolusi resmi diterbitkan di New Delhi dan ditandatangani di Dhaka,” kata Aziz.

Asharq al-Awsat bertanya, “Dari sudut pandang Anda, apakah Anda melihat ada resolusi atas dilema Ikhwanul di Mesir?”

“Setiap krisis memiliki resolusi. Jika rakyat Mesir diberi hak utama mereka dan semua orang berkomitmen untuk peran dan spesialisasi mereka, tidak akan ada lagi krisis. ”

Asharq al-Awsat bertanya, “Sudah 15 tahun sejak AS mengobarkan perang melawan terorisme terhadap Taliban di Afghanistan. Namun, serangan kekerasan telah menewaskan ribuan korban tak berdosa setiap tahun, bagaimana Anda akan berkomentar atas hal ini? ”

“Telah diketahui bahwa Afghanistan adalah kuburan bagi tiran dan imperium … AS tampaknya tidak belajar dari preseden dan sekarang ada di persimpangan, apakah menarik diri atau menempel pada beberapa pangkalan militer,” katanya.

“Bagaimana Anda melihat intervensi militer AS di Pakistan? Apakah itu hasil dari kelemahan pemerintah Pakistan atau ada di bawah kerjasama antara kedua negara untuk memberantas al-Qaeda? “Tanya Asharq al-Awsat.

Aziz menjawab, “Pakistan dan negara-negara Islam harus menyadari gangguan asing dan harus menolak mereka. Perang AS di Afghanistan tidak menguntungkan Pakistan … Kami kehilangan 60.000 jiwa yang tidak bersalah menurut laporan AS, sementara Bank Sentral melaporkan kerugian ekonomi sebesar USD100 miliar. ”

Asharq al-Awsat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment