Penasihat Erdogan: Turki Akan Tetap Disamping Rakyat Palestina


Penasihat Presiden Turki, Yalstin Tubatsho mengatakan, pemerintah republic Turki akan tetap mendapingi dan mendukung hak rakyat Palestina dalam mendirikan negara merdeka.

Penasihat presiden Erdogan ini menyatakan hal tersebut di sela-sela kunjungannya ke kantor kedutaan besar Palestina di ibukota Turki Ankara. Ia menyatakan, penandatanganan kesepakatan rekonsiliasi dengan Israel akan bisa meringankan beban 2 juta warga Palestina yang hidup di Jalur Gaza.

Yalstin menyebut sejumlah proyek yang akan direalisasi oleh Turki di Jalur Gaza adalah pengolahan air bersih, pengembangan perusahaan listrik, pembangunan rumah sakit dan pengiriman bantuan ke Jalur Gaza sudah mengalami perkembangan positif.

Ia mengisyaratkan, Hamas menyampaikan terimakasih kepada Turki atas inisiatifnya dalam meringankan blokade Gaza. Karena itu, ia menyerukan Uni Eropa dan Amerika serta serta PBB dan Rusia untuk mengakui negara Palestina yang merdeka dan bebas sebab langkah ini akan mewujudkan perdamaian di Timur Tengah. (at/pip) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment