PENJUAL ROTI SIMIT INI PERNAH MENYUMBANG UNTUK GAZA, KINI MENYUMBANG UNTUK KELUARGA SYUHADA 15 JULI


Arkan Ayhan sehari-hari bekerja sebagai penjual roti simit di wilayah Kojali, Turki. Ia memutuskan untuk menyumbang keuntungan hariannya dari menjual roti simit kepada keluarga korban percobaan kudeta Turki.

Ihar mengenakan baju kaos bertuliskan di bagian depan: “roti samit yang saya jual, keuntungannya akan disumbangkan kepada keluarga syuhada 15 Juli.” Sedangkan di bagian belakang bertuliskan: “Kami menjual Samit, kami menjual air, akan tetapi kami tidak akan menjual tanah air.”

Ayhan sebelumnya telah menyumbang untuk Gaza dari keuntungan menjual simit selama dua hari kerja.

Menurut Ayhan, penjualan simit meningkat pesat setelah orang-orang membaca tulisan yang disablon di baju kaos putihnya. “banyak orang datang untuk membeli Samit dari saya demi mendukung keluarga para syuhada. Ini membuat saya sangat bahagia.”

“Saya melakukan ini atas dorongan batin sendiri.” Ujar Ayhan. “Kantor kementrian telah membuka rekening bantuan untuk disumbangkan kepada keluarga para syuhada dan saya bergegas untuk ikut serta dalam aksi ini.”

Upaya kudeta gagal tanggal 15 Juli yang dilakukan sekelompok tentara di bawah arahan gerakan Feto pimpinan Gulen yang berdomisili di Amerika telah menyebabkan setidaknya 242 orang tewas dan 1.535 orang terluka akibat penembakan dan pengeboman.

TRT Alarabiya/turkinesia DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment