Erdogan : Saya mencintai rakyatku, dan saya percaya, rakyat Turki yang saya cintai tidak akan mengkhianatiku


Pernyataan Erdogan Saat Diwawancarai Oleh Televisi Turki “aTv” – Di kutip Oleh Kantor Berita Suara Palestina.

1.      Mereka (para pelaku kudeta) mencoba membuat makar, padahal Allah Swt . sebaik-baik pembalas tipu daya (makar) mereka.

2.      Hingga saat ini rakyat Turki masih menjunjung kehidupan demokrasi dan akan terus mempertahankannya.

3.      Saya kadang tak kuasa menahan rasa sedih  tatkala mendengar kematian para syuhada (pembela demokrasi yang gigih melawan kudeta).

4.      Beberapa pemimpin negara sahabat Turki sudah menelepon saya.

5.      Pangeran Qatar mengontak saya di malam kudeta dan menawarkan bantuan kepada saya.

6.      Rusia dan Amerika serta beberapa negara Eropa  menelpon saya dan menyampaikan selamat atas kekuatan demokrasi di Turki.

7.      Tak seorang pun pemimpin dari negara-negara Barat yang mengirim utusan untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung  atas korban meninggal dunia pada saat kudeta terjadi.

8.      Ketika peristiwa terorisme terjadi di Eropa, rata-rata pemimpin dunia ikut prihatin dan menyampaikan simpati dan belasungkawa. Namun jika hal itu terjadi di Turki, tak seorang pun dari mereka melakukan hal yang sama.

9.      Amerika meminta kepada Turki bukti kejahatan Fathullah Gulen. Kami pun bersedia memberikannya lalu mengirimkannya. Akan tetapi pihak Amerika tetap sengaja memperlambat penyerahan Gulen kepada kami.

10. Ketika Amerika mengirim kepada kami bukti kejahatan seorang teroris di Turki, kami langsung menangkapnya dan tidak ingin berlama-lama.

11. Kami katakan kepada Amerika: Fathullah Gulen mengancam keamanan nasional Turki.

12. Peristiwa yang paling menentukan di malam terjadinya  kudeta, saat saya beserta keluarga sedang berada di hotel. Andai saja kami telat keluar dari hotel seperempat jam saja, maka kami semua sudah tewas.

13. Kita putuskan untuk turun di kota Istanbul meski landasan bandaran tanpa cahaya, tapi kami bisa mendarat dengan bantuan lampu/cahaya pesawat.

14. Waktu itu pilot sangat khawatir, jangan-jangan sudah ada tank militer yang menanti kami.

15. Saat kami mendarat, terdapat pesawat F16 yang terbang sangat dekat dengan arah kami.

16. Pesawat F16 ternyata benar menembakkan peluru dan menghancurkan kaca dan jendela di bandara.

17. Saya mencintai rakyatku, dan saya percaya, rakyat  Turki yang saya cintai tidak akan mengkhianatiku.

18. Peristiwa ini bukanlah peristiwa pribadi, tapi kalian tentu tahu bahwa semua kudeta itu menargetkan dan menyasar para pemimpin yang sah secara demokratis.

19. Para pengkhianat ingin membunuh saya lalu selanjutnya ingin menundukkan rakyat agar ikut dengan kemauan dan kekuasaan mereka.

20. Kita akan bangun kembali institusi militer dan kejaksaan. Kami akan membersihkan kedua lembaga ini.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment