Pejuang Islam taklukan hambatan terkuat di pusat altileri, pembebasan Aleppo timur di depan mata


Pejuang Ahlusunnah dalam koalisi Jaisyul Fath dan Fathu Halab pada Jum’at sore waktu Suriah melancarkan operasi pembebasan ke jantung terkuat militer rezim teroris Assad di Aleppo, seperti dilaporkan berbagai media dan aktivis Suriah.

Dalam waktu tidak terlalu lama, basis militer (altileri dan sekolah) dari tentara Assad dan milisi Syi’ah asing berhasil dilumpuhkan sepenuhnya oleh pejuang oposisi Suriah.

“Gabungan pejuang oposisi mampu membebaskan sepenuhnya sekolah (pangkalan) altileri hanya dalam waktu dua jam saja sejak meluncurkan serangan terbarunya untuk mendapatkan kontrol atas tempat pendidikan tinggi (militer), yang terletak diantara daerah dibebaskan atau barat daya kota terkepung”, kata seorang koresponden media pro oposisi, Orient-news.
Peta pangkalan altileri
Operasi pejuang Suriah ke situs tersebut dimulai dengan bom berani mati atau ‘amaliyah isytihadiyah’ oleh pejuang dari faksi Jabhah Fathu Syam.

Setelahnya, pusat persenjataan dan pusat data di kompleks langsung jatuh, lalu disusul bangunan kantor di dalam area perguruan tinggi, ditambah aset-aset penting lain di sekitar kampus.
“(Tentara) teroris Assad dan milisi sekutu Iran melakukan rangkaian penarikan mundur dari pangkalan/sekolah altileri, setelah puluhan penyusup (oposisi) berhasil menembus garis pertahanan pertama dan kedua, untuk menyerbu gerbang sekolah itu”, lanjut koresponden, menggunakan sebutan ‘teroris’ pada pasukan rezim Suriah.

Kemenangan ini datang hanya beberapa jam setelah pejuang oposisi mengumumkan peluncuran serangan ke kompleks pendidikan militer ini, dalam rangka menembus pengepungan rezim Assad dan milisi Syi’ah terhadap ratusan ribu warga sipil Aleppo timur.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan kelompok oposisi memperoleh banyak rampasan perang, berupa peratan militer dan amunisinya.
Altileri yang ditinggalkan oleh militer rezim
Belum ada rincian korban tewas dari kedua belah pihak oleh kelompok-kelompok pemantau atas pertempuran ini.

Risalah DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment