Negaranya Diganggu, Wanita Tua Ini Ikut Turun Kejalan Untuk Membela Erdogan


Warga Kurdi di tenggara Turki turun ke jalan-jalan untuk memprotes kudeta Gülenist dan mendukung pemerintah.

Di tengah gagalnya upaya kudeta Gülenist terhadap pemerintah yang terpilih secara demokratis di Turki, jutaan orang di seluruh negeri telah melakukan protes sejak 15 Juli, ketika sebuah faksi di militer mengarahkan tank pada warga, membom gedung parlemen dan tempat-tempat lain di Turki dengan serangan udara, menewaskan 246 orang dan melukai lebih dari 1500.

Sampai saat ini protes nasional masih berlanjut, dengan jutaan warga berada di jalan-jalan, warga di wilayah mayoritas Kurdi, provinsi wilayah yang kerap menjadi sasaran teror juga menunjukkan keberanian mereka dengan turun ke jalan untuk melawan upaya kudeta.

Ribuan pengunjuk rasa dari segala usia, menghadiri demonstrasi siang dan malam, di Diyarbakır, Mardin, Şanlıurfa, Gaziantep, Batman, Hakkari, Van, dan provinsi Ağrı, mulai saat pertama upaya kudeta terjadi.

“Saya berusia 74 tahun. Saya telah berada di sini selama tiga malam dan menunggu di sini untuk melindungi keadilan. Hidup pemimpin kami Recep Tayyip Erdogan. Kami bangga padamu,” video wanita Kurdi yang mendukung Presiden Erdogan beredar di media sosial.

Sementara itu, di video lain, menunjukkan ratusan warga berada di jalan-jalan di provinsi Cizre, melambaikan bendera Turki di jalanan melawan upaya kudeta militer.

DAILY SABAH DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment