Aksi Kreatif Seorang Pengusaha Restauran Yang Berhasil Lumpuhkan 10 Tank Baja di Malam Kudeta


Cerita-cerita kepahlawanan warga sipil Turki terus bermunculan

Sejak upaya kudeta yang dilakukan militer gagal , sekarang banyak beredar cerita yang menarik perhatian netizen dia adalah seorang restauran yang berhasil menghentikan tank militer dan mengisi lubang knalpot tank dengan pakaian.

Aksi Kreatif Seorang Pengusaha Restauran

Seorang koki di sebuah restoran di Istanbul, Danyal Simsek, dan pemilik restoran, Mehmet Şükrü Kintaş, mengatakan pada Anadolu Agency di Istanbul hari Kamis bahwa mereka berhasil memberhentikan hampir 10 tank.

Mehmet Kintaş berpikir keras bagaimana caranya menghentikan laju kendaraan tank tentara pro-kudeta yang sedang menuju ke bandara.

Akhirnya ada teman dekatnya , seorang mekanik  mengatakan padanya, "Jika anda menyumbat knalpot tank itu maka tank itu akan berhenti"

Kintaş melanjutkan, "Kami terus mengumpulkan pakaian, semua orang memberi kami pakaian terus kami


sumbat lubang knalpot tank tersebut sehingga tank akan mogok sekitar  dua atau tiga menit yang akhirnya tentara itu pun harus keluar karena kabin dipenuhi asap.

Setelah tidak tahan dengan kepulan asap yang memenuhi kabin, tentara itu pun keluar dari tank-nya dan warga pun ramai-ramai menyerahkannya ke polisi,

Makan Gratis Bagi Pihak Keamanan Yang Melawan Aksi Kudeta

Kintaş menambahkan bahwa setiap personel keamanan dapat makan gratis di 12 restoran di Istanbul.

"Personil militer dan polisi yang melawan aksi kudeta dapat mendatangi cabang restoran dan makan sebanyak-banyaknya di restoran saya. Saudara-saudara kita dibayar cek mereka pada tanggal 15 Juli dan 16," tambahnya.

Pada orang-orang yang berjuang melawan kudeta militer, ia berkata, "Semoga Allah memberkati mereka semua. Ada ratusan orang di sana. Kami hanya salah satu dari mereka." Daily Sabah

Berikut link video seorang tentara yang mengemudikan tank akhirnya bertekuk lutut pada warga DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment