KMP Tolak Sri Mulyani Jadi Menteri Karena Perpanjangan Perampok IMF dan World Bank


Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyesalkan jika mantan menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) masuk dalam kabinet Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK). SMI disebut-sebut akan diplot menjadi Menteri Koordinator Perekonomian untuk Pemerintahan Jokowi-JK.

“Kalau itu benar (SMI jadi menteri), maka ini makin memperjelas keterlibatan asing dalam pemerintahan Jokowi. Semua tahu SMI adalah perpanjangan tangan IMF dan Bank Dunia,” kata Bambang Soesatyo seperti dilansir Beritasatu.com, Ahad (12/10/2014).

Dia menambahkan, partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) bakal melakukan perlawanan keras.

“Akan ada perlawanan keras dari KMP di parlemen yang telah bertekad untuk membentengi kepentingan nasional dari para perampok asing yang kerap berkedok demokrasi dan bantuan ekonomi,” tegas Bambang.

Bambang yang menjadi anggota Timwas kasus Century ini sebelumnya pernah mengungkapkan keterlibatan SMI dalam kasus Century yang merugikan negara 6,7 triliun itu. Ia mengatakan, SMI tidak bisa lepas dari tanggung jawab hukum dalam kasus tersebut.

Bahkan menurutnya, SMI telah melakukan pembiaran hingga Bank Century menerima kucuran dana dari LPS Rp6,7 triliun bulan Juli usai pilpres 2009.

"KPK harus melakukan pemeriksaan kembali terhadap Sri Mulyani terkait pembiaran hingga negara dirugikan Rp6,7 triliun," tegas Bambang beberapa waktu lalu. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment